Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Biaya Haji Plus Solo 2023

Kategori : Haji, Ditulis pada : 15 Oktober 2022, 20:21:05

Biaya Haji Plus Solo 2023

 

Biaya haji plus Solo 2023 diperkirakan sekitar 13. 000 dolar dengan masa tunggu 7/8 tahun.

 

Biaya ini tentu saja sudah termasuk dengan biaya hotel dan akomodasi lainnya. termasuk juga biaya untuk transportasi selama pelaksanaan musim haji.

 

Biaya Haji Plus Solo 2023

 

paket umroh.jpeg

 

Menunaikan Ibadah Haji adalah ibadah yang banyak ditunggu-tunggu orang muslim. Namun karena waktu Antri di Indonesia menjadi 20 tahun lebih, maka banyak juga yang mencari alternatif dengan haji plus.

 

Haji plus ini bisa menunggu hanya sekitar 7 atau 8 tahun saja. namun tentu saja biayanya akan jauh lebih besar. Untuk biaya yang sesuai dengan nilai sekarang adalah sekitar 13000 dolar Amerika untuk satu jamaah.

 

Biaya ini perlu memberikan Down Payment / DP atau uang muka sebesar 5.000 dolar terlebih dahulu.

 

Kemudian untuk uang Sisanya adalah sesuai dengan putusan dari Kementerian Agama pada tahun Haji diberangkatkan.

 

Untuk perkiraan dengan nilai sekarang adalah sekitar 13000 dolar Amerika.

 

Apa keuntungan Haji Plus

 

 

berkunjung ke Baitullah dan melaksanakan ibadah haji adalah impian banyak orang Islam. Ibadah ini adalah wajib bagi mereka yang mampu melakukan. kategori mampu disini tentu saja adalah kemampuan fisik dan kemampuan finansial. Termasuk, bahwa keluarga yang ditinggalkan selama berhaji juga tidak kekurangan.

 

Calon jamaah haji diharapkan mampu melaksanakan rukun haji yang ada. Namun rukun haji ini tidak terlalu ringan untuk dijalankan terutama jika fisik sudah agak lemah.

 

Salah satu tantangan pada musim haji adalah jamaah yang mencapai lebih dari 2 juta orang yang menunaikan ibadah ini dalam satu waktu secara bersamaan.

 

Jadi untuk menjalankan ibadah seperti tawaf mengelilingi Ka'bah saja akan sangat banyak sekali yang melakukannya. Karena itulah Area di sekitar Kabah sangat penuh.

 

Kemudian ada yang menjalankan tawaf ini dari lantai paling atas Masjidil Haram.

 

Tentu saja hal ini membuat jarak tempuh tawaf menjadi semakin jauh. aktivitas fisik semacam ini tentu saja akan terasa bagi mereka yang sudah berusia lanjut. apalagi jika melaksanakan tawaf pada siang hari. Ini belum berbicara tentang wukuf dan ibadah lainnya.

 

ibadah haji ini memang adalah ibadah yang banyak membutuhkan aktivitas fisik. Karena itulah memang banyak orang yang berusaha bisa berangkat haji di usia semuda mungkin.

 

 

Jadi dengan antrian haji yang panjang dan juga karena pertimbangan kondisi fisik maka banyak yang mengambil program haji plus.

 

Namun memang untuk biaya uang muka kita bisa melihat besarannya yaitu 5000 dolar.

 

Meski begitu untuk biaya totalnya belum kita ketahui karena baru akan terlihat jumlahnya pada saat akan berangkat.

 

Jadi anda perlu melunasi kekurangannya Pada saat Anda berangkat haji. untuk biaya haji tahun yang lalu adalah sekitar 13000 dolar. Jadi inilah perkiraan biaya haji plus pada saat ini..

 

Perincian Biaya Haji Plus Solo 2023

 

 

Untuk biaya diatas sudah termasuk dengan tiket pesawat pulang pergi. kemudian biaya diatas juga sudah termasuk biaya airport tax, biaya handling bandara dan biaya perlengkapan termasuk Tas dan seragam.

 

 

 

 

Biaya di atas juga Sudah termasuk biaya untuk akomodasi di Jeddah Madinah dan Mekkah. Dan juga sudah termasuk biaya tenda dengan AC di Arafah.

 

Kemudian Anda juga sudah akan mendapatkan air Zam - Zam sebanyak 5 liter untuk setiap jamaah.

 

Kemudian termasuk biaya transportasi lokal di Arab Saudi dengan Bus AC. Ditambah lagi dengan biaya untuk ziarah di beberapa lokasi.

 

Namun biaya diatas belum termasuk progresif Visa Saudi Arabia.

 

Biaya ini juga belum termasuk biaya pembuatan paspor dan juga berbagai dokumen perjalanan yang lain.

 

Biaya diatas belum memasukkan pengeluaran pribadi jamaah seperti biaya laundry, biaya kuota telepon dan sebagainya.

 

Kemudian jika ada para jamaah ingin melakukan kunjungan ke suatu tempat yang tidak terjadwal sebelumnya maka ada biaya tambahan.

 

Kemudian untuk kelebihan bagasi atau overweight biayanya ditanggung sendiri oleh jamaah.

 

Juga belum termasuk untuk biaya vaksin meningitis. Juga belum termasuk biaya muhrim.

 

Menunaikan ibadah haji baik jika kita tunaikan di usia yang semuda mungkin. Alasannya adalah karena fisik kita masih fit untuk melakukan perjalanan haji dan ibadah nya yang banyak berupa ibadah fisik.

 

Menggunakan program haji plus adalah pilihan bagi yang memang ingin segera menunaikan ibadah haji ini. Karena meskipun harganya lebih mahal, Namun kita bisa segera berangkat tanpa menunggu terlalu lama.

 

Untuk biaya haji plus di Solo tahun 2023 sekitar 13000 dolar Amerika. Namun untuk kepastian harga tentu saja harus menunggu keputusan tentang biaya penyelenggaraan Haji pada tahun tersebut

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id