Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Sekilas Tentang Kota Taif, Kota Pegunungan Nan Sejuk di Saudi

Kategori : Tips, Ditulis pada : 23 Desember 2022, 12:44:52

Kota Taif adalah sebuah kota yang terletak di wilayah Makkah di Arab Saudi. Kota ini terkenal karena merupakan tempat tinggal bagi para warga yang bekerja di sektor pertanian, terutama di bidang kebun anggur dan buah-buahan. Kota Taif juga merupakan tempat wisata populer karena keindahan alamnya yang mempesona, terutama gunung-gunung yang mengelilingi kota.

Kota Taif

Selain itu, Kota Taif juga merupakan tempat bersejarah yang penting dalam sejarah Islam. Kota ini merupakan tempat Nabi SAW berdakwah Ketika merasa kesulitan untuk berdakwah di Makkah. Namun, yang terjadi adalah sebaliknya. Pada saat itu Nabi Muhammad SAW dilempari baru oleh orang musyrikin Taif.

Saat itu, malaikat Jibril menawarkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk membalikkan gunung supaya orang – orang musryik itu binasa. Namun Nabi menolaknya dan berharap jika keturunan mereka nantinya akan beriman.

1200px-??????_??_???_?????1.jpg

Kota Taif juga merupakan kota yang terkenal sebagai tempat wisata di Saudi. Kota ini adak mirip dengan kota Bogor bagi warga Jakarta. Jadi, orang kaya di Saudi juga Sebagian memiliki villa di kota ini. Selain itu, kota Taif juga merupakan tempat yang tepat untuk berbelanja, terutama jika Anda mencari produk-produk lokal seperti kerajinan tangan, tekstil, dan makanan khas.

Kota ini terletak di ketinggian. Karena itulah udaranya cukup sejuk. Meskipun siang hari, dan matahari terasa panas, namun udara terasa sejuk. Pada saat ini, kota ini cukup sering dikunjungi oleh Jamaah Haji dan Umrah. Tetapi, sejak beberapa waktu lalu, perlu ijin khusus untuk menuju kesana.

Terkadang, Sebagian Jamaah Haji akan berkunjung ke tempat ini. Tentunya karena waktu Jamaah untuk berada di Makkah cukup Panjang. Jamaah Haji biasanya berada di Saudi antara 25 hingga 40 hari. Jadi, ada kesempatan untuk meluangkan setengan hari di kota ini lebih leluasa.

Namun, tentu tidak semua biro Umrah dan haji plus menawarkan untuk pergi ke tempat ini. Nomor satu tentunya adalah beribadah dengan baik sesuai tujuan semula. Dan. semua tentu tergantung kepada jadwal masing – masing.

Untuk jadwal umrah, mungkin akan cukup menyita waktu karena kita hanya sebentar berada di Makkah. Untuk Haji Plus, memang ada waktu yang lebih Panjang di Makkah.

Tambahan lagi, berwisata ke kota ini bukanlah bagian dari paket Haji atau Umrah. Namun, umumnya berupa kesepakatan antar jamaah saja. Untuk biayanya, yang biasa di biro Umrah dan haji plus adalah, membayar biaya khusus untuk pergi ketempat tersebut.

Jika pergi ketempat ini, maka nasi mandi biasanya menjadi menu untuk makan siang. Oh ya, biasanya, jika pergi, maka akan pergi pada pagi hari dan pulang sore harinya. Ini adalah waktu yang cukup untuk melihat – lihat kota tersebut secara singkat tanpa mengganggu jadwal lainnya.

Kota Taif.jpg

Secara umum, beribadah di Masjidil Haram pahalanya adalah 100.000 kali. Jadi, 1 hari sholat berjamaah disini berpahala 100.000 kali daripada di masjid di dekat rumah. Atau, jika kita hitung, setara dengan 100.000 / 1 tahun atau 365 hari atau = 270 tahun sholat berjamaah. Jadi, intinya kita memang harus focus beribadah sebaik mungkin.

Dalam hal keamanan, Kota Taif merupakan salah satu kota yang aman di Arab Saudi. Warga kota ini terkenal dengan sikap sopan dan ramah kepada para tamu yang berkunjung ke kota ini. Selain itu, Kota Taif juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang memadai untuk kenyamanan para wisatawan, seperti hotel-hotel bintang lima, restoran-restoran terkenal, dan pusat perbelanjaan yang modern.

Dengan semua keunggulan yang dimilikinya, tidak heran jika Kota Taif menjadi salah satu kota wisata yang populer di Arab Saudi dan menjadi tujuan wisata yang layak dikunjungi oleh siapapun yang ingin menikmati keindahan alam dan kebudayaan yang kaya di Arab Saudi.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id