Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Biaya Haji Plus 2023 Dalam Rupiah

Kategori : Haji, Ditulis pada : 17 Oktober 2022, 16:00:12

Biaya haji plus 2023 - 2024 diperkirakan mulai dari 150000000 Rupiah hingga 300 an juta rupiah. Paket biaya ini sudah termasuk dengan biaya akomodasi selama di tanah suci.  program Haji dengan ONH plus atau PIHK

PIHK atau program ibadah haji khusus adalah program untuk menunaikan Islam yang kelima di tanah suci. program ini sekarang banyak orang yang mencarinya terutama karena waktu tunggu untuk Haji biasa telah mencapai lebih dari 20 tahun di hampir semua wilayah Indonesia.

Ibadah haji sendiri sebenarnya hanya berlangsung beberapa hari. namun tentu saja keberangkatan dan kepulangan tidak bisa langsung bersama-sama. Semua ini karena keterbatasan alat transportasi nya.

Karena itulah menunaikan ibadah haji biasanya mencapai 1 bulan sejak keberangkatan hingga pulang.

Untuk Haji reguler biasanya mencapai waktu 35 hingga 40 hari. Untuk haji plus biasanya di sekitar 25 hingga 30 hari.  Jadi selain beberapa hari yang memang kita dedikasikan untuk menjalankan ibadah haji maka ada banyak waktu untuk menjalankan ibadah lainnya.

Untuk mendapatkan nomor porsi haji plus atau haji khusus,  maka anda perlu membayar 5000 dolar.

Kemudian pada saat berangkat maka anda perlu kekurangan pembayaran biaya yang biasanya berkisar antara 5.000 dolar hingga 10,000 dolar.

Jumlam iini adalah cukup besar. jadi akhirnya menimbulkan pertanyaan dimana Biro haji umroh atau haji plus yang terpercaya di Boyolali, Sukoharjo atau Solo.

yang jelas adalah biro umroh  dan haji plus yang terpercaya dan memiliki izin dari Departemen Agama. selain itu juga yang memberikan pelayanan yang baik jamaah tidak tidak kesulitan dalam beribadah.

Kami Al Fatih Tour adalah biro umroh dan haji plus yang telah memberangkatkan ribuan jamaah hingga saat ini.  Selain itu kami juga terdaftar resmi di Departemen Agama.

Jadi anda bisa mengecek perusahaan kami di Departemen Agama terdekat.

Ibadah haji ini hanya diwajibkan muslim yang mampu baik secara fisik dan keuangan.

Untuk waktu tunggu ibadah haji plus adalah 7 Hingga 8 tahun

Untuk biaya Memang jauh lebih besar daripada Haji reguler.

Namun kini  ibadah haji reguler antrian nya telah mencapai lebih dari 20 tahun. artinya peluang untuk berangkat  adalah pada saat usia kita sudah lebih lanjut.

Secara umum Ibadah Haji adalah ibadah yang memerlukan kekuatan fisik. Karena itulah ibadah ini idealnya justru dilakukan pada saat masih muda.

Meskipun hanya beberapa hari namun perjalanannya cukup panjang termasuk yang harus berjalan kaki.

Belum lagi jika ditambah dengan keramaian yang sangat banyak. Hal ini menyebabkan banyak hal yang biasanya kita lakukan secara biasa menjadi harus mengantri dan menjadi lebih lama.

Jadi Jika Anda memang sudah siap untuk berhaji maka sebaiknya tidak perlu Anda tunda lagi.

Seperti yang kita ketahui bahwa mengeluarkan dana dan juga meluangkan waktu untuk beribadah tidak akan pernah rugi. Apalagi jika kita mendahulukan untuk beribadah.

Kemudian jika Haji kita mabrur maka balasannya adalah tidak lain berupa surga.

Untuk jemaah haji khusus juga biasanya mendapatkan hotel yang relatif dekat dengan lokasi Masjid Nabawi dan Masjidil Haram.

Hal ini cenderung bisa mempermudah ibadah kita.  Misalnya saja untuk salat Jumat kita lebih dekat untuk masuk ke masjid dan beribadah di dalam masjid.

Bagi yang datang mepet jam sholat, maka mereka tentu akan beribadah di jalanan di depan masjid atau di samping Masjid.  Jadi selain kurang nyaman juga tidak masuk ke masjid menjanjikan pahala berlipat.

Untuk beribadah di Masjid Nabawi, maka beribadah disana akan mendapat 1000 kali pahala.   Bahkan beribadah di Masjidil Haram akan mendapatkan pahala 100.000 kali.

Jadi apabila kita berkunjung ke Masjid Nabawi atau Masjidil Haram maka sebaiknya kita memperbanyak ibadah di dalamnya.

Meskipun begitu ada juga beberapa perjalanan wisata atau kuliner yang bisa kita ikuti.

Yang paling sering adalah menuju masjid Khandaq, Makam Pahlawan perang Uhud,  Masjid Quba atau Masjid pertama Nabi di Madinah. kemudian juga kunjungan ke kebun kurma dan juga ke pertokoan atau supermarket.

Bahkan terkadang ada juga kunjungan di daerah laut merah di Jeddah di beberapa tempat.

Biasanya yang terakhir Ini adalah pada saat menunggu pesawat untuk kembali ke Indonesia.

Namun begitu terkadang Pada perjalanan umrah semacamnya ada juga kunjungan hingga ke kota Thaif.

Thaif adalah kota pegunungan di Arab Saudi yang cuacanya lebih dingin Daripada di kota lainnya. Jadi istilahnya seperti mengunjungi Bogor untuk orang dari Jakarta.

Kota Thaif ini juga terkenal karena Nabi pernah berdakwah kesana.

Namun kembali lagi bahwa niat kita adalah beribadah. jadi minimal pada hari-hari ibadah haji maka fokus kita 100% adalah untuk beribadah dengan baik.

Kita harus membuang pikiran-pikiran lain yang tidak diperlukan dalam ibadah haji. Misalnya saja jika ada baju atau sepatu Tertinggal maka segera saja di ikhlaskan dan meyakini bahwa semua terjadi sudah atas izin Allah.

Jadi, selama beberapa hari pelaksanaan Haji tersebut adalah hari yang istimewa karena kita mendapatkan undangan khusus dari Allah untuk beribadah langsung di tanah suci.

Jadi ini adalah undangan yang semua orang muslim mendapatkannya. namun, tidak semua akan sempat menghadirinya.

Karena itulah sebaiknya memang tidak kita campurkan dengan apapun yang urusan duniawi kita.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan Biro travel Haji Plus di daerah Boyolali Solo dan sekitarnya yang terpercaya dan terdaftar di Departemen Agama maka bisa menghubungi kami.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id