Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Travel Umroh Boyolali

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 21 Oktober 2022, 12:30:21

Travel umroh Boyolali yang telah berpengalaman memberangkatkan ribuan jamaah hingga saat ini. Kami adalah travel umroh di bayolali yang telah terdaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia.

Travel umroh Boyolali

Tentu saja Anda bisa mengecek legalitas perusahaan kami di Kementerian Agama. Ibadah umrah ini memang merupakan ibadah yang juga banyak diinginkan bagi sebagian masyarakat.

Alasan utama yang mendasari nya adalah karena ibadah umroh memberikan kesempatan untuk berkunjung ke tanah suci dan beribadah di sana.

Kita mengetahui bahwa ibadah haji pada saat ini masa tunggunya mencapai lebih dari 20 tahun. 

Memang ibadah umroh ini tidak menggantikan ibadah Haji tetapi untuk mengobati kerinduan untuk berkunjung ke Baitullah.  Dan juga berziarah ke makam Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Untuk ibadah umrah kita akan mengunjungi dua kota suci yaitu Madinah dan Makkah Al-Mukarramah.

Sebagai gambaran, kita bisa beribadah di beberapa tempat yang berdoa atau Sholat di tempat-tempat tersebut maka doanya akan lebih terkabul.

Kedua tempat tersebut antara lain adalah Hijir Ismail di Masjidil Haram dan juga Raudhah di Masjid Nabawi.

Hijir Ismail adalah satu tempat di utara Ka'bah yang berbentuk setengah lingkaran.  para jamaah umroh dan haji biasanya mengantri untuk bisa salat 2 rokaat di sana atau berdoa.

Kemudian Raudhoh adalah tempat diantara rumah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dengan mimbar nya.

Bagi jamaah haji dan umroh maka tempat ini terkenal dengan karpetnya yang khas.

Bahkan motif karpet Raudhoh ini akhirnya menjadi Sajadah oleh-oleh bagi jamaah haji dan umroh karena bisa membeli karpet sajadah dengan motif serupa di luar.

Selain kedua tempat tersebut maka tempat lain yang terkenal adalah tempat di antara maqom Ibrahim dan Ka'bah.

Maqom Ibrahim adalah tempat dimana Nabi Ibrahim mendirikan pijakan kaki untuk membangun Ka'bah.

Sebenarnya, kita juga disunnahkan untuk salat di area ini namun pada saat ini hampir tidak mungkin melakukannya.

Hal ini karena tempat ini selalu dilewati oleh jamaah yang melakukan tawaf.

Jadi,  kesempatan kita hanya untuk berdoa saja.  Untuk Sholat Sunnah maka biasanya jamaah umroh dan haji melakukannya Di Hijir Ismail.

Kemudian kita juga akan berkesempatan untuk menjalankan salat Jumat. Mungkin di Masjid Nabawi dan selalu ada kesempatan di Masjidil Haram.

Untuk yang terakhir ini setiap biro travel Umroh akan mengatur waktu supaya jamaah bisa salat Jumat di Masjidil Haram.

Kemudian tentu saja bahwa kita sebaiknya datang sebelum jam 11 siang. Hal ini untuk memastikan bahwa kita mendapatkan tempat salat Jumat di dalam masjid dan bukan di jalan di depan masjid.

Anda mengetahui bahwa beribadah di dalam Masjidil Haram pahalanya 100.000 kali. Jadi sayang sekali apabila salat Jumat ini Tertinggal dan beribadah di luar masjid.

Umroh, meskipun hanya terdiri dari beberapa rangkaian ibadah, namun merupakan ibadah yang bisa untuk meningkatkan keimanan kita secara cepat.  Dibandingkan ibadah Haji, maka ibadah umroh sangat ringkas. Hanya mengambil Niat, kemudian menjalankan Tawaf, Sa’I dan bertahallul pada saat selesai.

Ini adalah ibadah dalam jangka waktu hanya 2 atau 3 jam saja. Jadi, jauh lebih ringan daripada ibadah Haji yang harus terikat peraturan Ihram selama beberapa hari.

Namun, meskipun begitu, ini bisa kita jadikan sebagai sarana untuk meningkatkan iman kita. Karena, memang hampir semua yang pernah Haji atau Umroh, ingin Kembali menjalankan ibadah tersebut.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id