Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Travel Umroh Terdaftar Depag di Sukoharjo

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 27 Oktober 2022, 11:06:02

Alfatih Tour adalah travel Umroh yang terdaftar di Depag dengan area layanan meliputi Sukoharjo, Solo, Boyolali dan sebagainya. Secara umum, kami bisa melayani Jamaah yang datang dari manapun.

Travel Umroh Terdaftar Depag di Sukoharjo

Ibadah sunnah dari Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang termasuk paling indah adalah umroh. Umroh ini adalah ibadah yang dijalani oleh jutaan orang Muslim setiap tahunnya. Banyak kelebihan ibadah Umroh yang bisa kita rasakan bahkan selama masih hidup di dunia.

Hampir semua orang yang pernah menjalani umroh akan berharap untuk bisa menjalaninya kembali. hal ini menunjukkan bahwa semangat untuk beribadah juga meningkat.

Umroh ini secara umum adalah mengacu kepada kunjungan ke Kabah atau Baitullah.

Di sana jamaah umroh akan melakukan Sa'i di antara bukit Safa dan Marwah dalam keadaan suci dan mengenakan Ihram.

Tujuan umrah adalah untuk mendapatkan keridhaan Allah. ini adalah perjalanan spiritual untuk memurnikan hati jiwa dan pikiran dan membersihkan dari dosa di masa lalu.

Apa perbedaan antara haji dan umroh

Perbedaan utama antara Haji dan Umrah yang pertama adalah waktunya. untuk Haji hanya dilakukan di waktu tertentu. yaitu pada 10 hari pertama di bulan Dzulhijjah.

Untuk ibadah umrah bisa kita lakukan setiap tahun. Untuk ibadah haji adalah ibadah wajib yang perlu dilakukan sekali seumur hidup. Tentu saja bagi memiliki kemampuan fisik dan Finansial.

Umrah tidak diwajibkan tetapi sangat disarankan. Ibadah ini bagi yang telah melaksanakannya akan terasa seperti booster untuk iman kita.

Untuk ibadah haji rangkaian ibadahnya memerlukan waktu 6 hari atau hingga hampir 1 minggu.

Untuk ibadah Umroh kita bisa menyelesaikannya hanya dalam waktu 2 atau 3 jam. Atau hingga 6 jam tergantung keramaian.

Untuk lokasi umroh terletak di Masjidil Haram di Mekah.  Namun, bagi jamaah Indonesia yang mendarat di Madinah, maka untuk mengambil niat akan melakukannya di Madinah juga. Yaitu di Bir Ali atau sumur Ali.

Karena niat ini sudah dilaksanakan dengan mengenakan baju ihram,  maka pelaksanaan umrah ini bisa mencapai lebih dari 6 jam. Tentu saja porsi terbesarnya adalah perjalanan dari Madinah ke Mekah.

Jika anda telah sampai ke Mekah dalam keadaan berihram Anda membaca Talbiyah sambil berjalan menuju Ka'bah.

Selanjutnya jamaah akan melakukan tawaf mengelilingi Ka'bah sebanyak 7 Kali dengan arah berlawanan arah jarum jam. Jadi, pada tawaf ini ada juga doa-doa khusus yang sebaiknya dihafalkan.

Setiap bori Umrah hampir pasti memberikan buku panduan termasuk doa-doa ini.

Buku panduan dan buku doa ini biasanya merupakan buku saku sehingga bisa kita baca dengan mudah sambil melakukan tawaf dan Sa'i.

Untuk umrah biasa, maka biasanya kita bisa mengelilingi Ka'bah di lantai bawah di dekat Kabah.

Namun pada bulan Romadhon atau musim Haji maka Tawaf bisa jadi kita lakukan di lantai atas masjid.

Jika kita melakukan Tawaf di lantai atas masjid maka waktunya akan jauh lebih lama karena jaraknya berlipat-lipat lebih jauh.

Untuk Umrah biasa setiap kali berputar biasanya sekitar 20 menit.

Setelah tujuh kali Tawaf maka anda akan memulai Sa'i.  Sa'i adalah berjalan bolak-balik dari bukit Safa ke Marwa sebanyak 7 kali.

Untuk jamaah laki-laki maka disunahkan untuk berlari kecil di tempat tertentu.

Setelah menyelesaikan Sa'i maka jamaah umrah akan melaksanakan tahalul atau memotong rambut. Dan, setelah memotong rambut maka larangan ihram tidak lagi berlaku.

Manfaat paling besar dari melakukan umrah adalah  mendapatkan keridhaan Allah.  selain manfaat ini yang lain masih banyak manfaat yang penting namun inilah yang paling penting.

Untuk waktu melaksanakan umrah biasanya yang menjadi favorit adalah pada saat bulan Romadhon. hari ini tidak bisa kita salahkan karena Bulan Ramadhan menawarkan pahala yang berlipat ganda.

Meskipun begitu, Anda tetap bisa berangkat kapanpun Anda ingin berangkat.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id