Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Biro Umroh Surakarta Terdaftar di Depag

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 31 Oktober 2022, 17:55:33

Biro Umroh Surakarta Terdaftar di Depag. Jika ada ibadah yang sering disandingkan dengan ibadah haji maka itu adalah ibadah Umroh. Selain bulan Dzulhijjah maka Arab Saudi membuka pintu untuk jamaah umroh untuk beribadah di Baitullah.

Ibadah umrah selain untuk mendapatkan pahala, juga bermanfaat untuk meningkatkan keimanan  secara cepat.

Ibadah umrah nya sendiri adalah berziarah ke Baitullah dengan melakukan tawaf dan juga Sa’i.

Thawaf  adalah mengelilingi Ka'bah 7 Kali putaran berlawanan jarum jam. Untuk ibadah Sa'i adalah dengan berjalan dari bukit Safa ke Marwa 7 kali.

Untuk jemaah laki-laki disunahkan untuk berlari-lari di area tertentu pada saat Sa'i. Kemudian, ditengan jalur Sa’I ini ada air zam Zam untuk diminum.

Biro Umroh Surakarta Terdaftar di Depag

Pada saat ini, jamaah yang berusia lanjut atau kurang baik kesehatannya bisa menyewa sepeda motor listrik 4 roda untuk 2 orang. Jadi, bisa menggantikan kursi roda yang didorong orang lain.

ibadah umrah ini sering disebut sebagai Haji kecil. mungkin karena mengunjungi Mekkah. namun ibadah haji rangkaian ibadah yang lebih banyak.

Untuk Umroh nomor ini, rangkaian ibadah umrah termasuk dalam rangkaian ibadah haji.

Kemudian pelaksanaan haji waktunya adalah waktu tertentu mulai tanggal 8 Dzulhijjah.

Kemudian ibadah umrah ini tidak ada waktu tunggu seperti ibadah haji. Jadi kita bisa berangkat kapanpun untuk melaksanakan umrah sepanjang tahun kecuali mungkin pada bulan Dzulhijjah.

Waktu Umroh ini biasanya ada dalam paket tertentu misalnya dalam Paket 9 hari atau 11 hari.

Untuk pelaksanaan umrah nya sendiri bisa selesai hanya dalam waktu 1 hari atau berapa jam. Namun Tentu saja kesempatan berkunjung ke Baitullah tidak akan kita sia-siakan.

Berkunjung ke Masjid Nabawi dan beribadah di dalamnya akan memberikan pahala 1.000 kali. untuk kunjungan ke Masjidil Haram di dalamnya akan memberikan pahala 100.000 kali.

Oleh karena itu sangat baik apabila kita memperbanyak ibadah kita. Terutama ibadah yang berupa menjaga sholat wajib dan juga sholat sunah di kedua masjid tersebut.

Ibadah Umroh juga menjadi alternatif untuk untuk bisa segera mengunjungi Mekah. hal ini karena antrian untuk jamaah haji telah mencapai lebih 20 tahun untuk wilayah manapun di Indonesia.

Jadi meskipun ibadah Umroh ini tidak akan menggantikan ibadah haji namun ini adalah  alternatif yang cepat untuk berkunjung ke Baitullah.

Beberapa rukun umrah adalah

Ber-Ihram dan berniat untuk memulai umroh. secara khusus dilakukan di miqot. miqot yaitu tempat yang ditetapkan Rasulullah untuk berniat melaksanakan umroh.

Kemudian menjalankan Thawaf. Thawaf ini adalah mengelilingi Ka'bah sebanyak 7 putaran. Thawaf ini dimulai dan diakhiri di Hajar Aswad.

Melaksanakan Sa'i ini adalah perjalanan dari bukit Safa ke Marwah sebanyak 7 Kali. di bukit Safa jamaah bisa menaiki bukit sekaligus menghadap ke Ka'bah yang memang terlihat dari tempat tersebut. kemudian berdzikir dengan doa khusus yang telah ditetapkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam

Kemudian memotong rambut atau tahalul. Setelah memotong rambut ini hal-hal yang dilarang selama mengenakan ihram kembali diperbolehkan.

Selama berada di Makkah, maka banyak sekali yang bis akita dapatkan. Misalnya saja:

Nabi SAW bersabda, “Setiap sehari semalam Allah menurunkan seratus dua puluh rahmat atas Baitullah. Enam puluh rahmat untuk yang melakukan Thawaf, empat puluh untuk yang melakukan Shalat, dan yang dua puluh untuk yang memandang Ka'bah.” (HR. Thabrani).

Jadi, hanya memandang Kabah saja akan memperoleh rahmat. Apalagi jika kita menjaga sholat 5 waktu kita dan juga melaksanakan thawaf kapanpun kita sempat.

Untuk thawaf ini, 1 kali Thawaf adalah 7 putaran. Tetapi, kita bebas melakukannya berapapun sesuai kemampuan kita.

Dan, kita juga tidak harus mengenakan Ihram pada saat ber-thawaf. Pada saat Thawaf untuk Umroh, maka ya, kita harus mengenakan Ihram. Tetapi, jika untuk Thawaf biasa, maka kita bisa mengenakan pakaian biasa.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id