Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Berbagai Hal yang Harus Disiapkan Agar Segera Berangkat Umrah

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 09 Oktober 2022, 20:48:34

Untuk seorang muslim, berangkat ibadah umrah adalah impian yang selalu ada dalam hati. Mengingat saat ini untuk menunaikan ibadah haji memerlukan biaya yang tidak murah dan waktu menunggu yang semakin panjang, umrah menjadi alternatif bagi mereka yang sudah merindukan ingin pergi ke tanah suci.

Namun, keinginan saja tidak akan jadi kenyataan jika Anda tidak memulai mempersiapkan diri untuk pergi beribadah umrah. Terutama masalah keuangan. Jika tidak ada target yang jelas kapan Anda akan berangkat umroh, Anda tidak akan pernah menyisihkan tabungan khusus untuk umrah. Jadi, bagaimana cara agar segera berangkat umroh bila impian Anda sudah sangat kuat? Jangan khawatir, kami akan memaparkan kiatnya buat Anda. Selamat menyimak!

piggy-bank-968302_1280.jpg

Image by Steve Buissinne from Pixabay 

1) Pasang Niat Kuat-kuat

Apabila Anda ingin cepat melaksanakan umrah, pasanglah niat kuat agar Anda bisa cepat berangkat ke tanah suci. Banyak orang muslim yang secara finansial mampu untuk melaksanakan ibadah umrah, akan tetapi mereka tidak memiliki niat untuk ibadah, lho!

Mungkin karena dari sisi spiritualnya kurang mendapat input tentang urgensi ibadah umrah, atau memang mereka menjatuhkan pilihan untuk memprioritaskan hal-hal yang bersifat duniawi seperti membeli rumah impian, mobil, baju, aksesoris, menjalankan hobi, travelling dan lain-lain.

Oleh karena itu, Anda termasuk kategori orang yang beruntung ketika Anda memiliki niat untuk beribadah umrah. Bahkan, Anda sedang tidak memiliki dana berlebih untuk ibadah umrah, namun karena kekuatan niat, bukan tidak mungkin Anda dapat berangkat umrah duluan dibandingkan dengan mereka yang punya banyak uang|memiliki kelebihan harta|kaya) tapi tidak berniat umrah. Jadi, kekuatan niat adalah modal untuk Anda dapat menemukan solusi untuk merealisasikan impian Anda menunaikan umroh dengan cepat. Yakini sepenuh hati bahwa Anda LAYAK untuk umrah, atas izin Allah.

2)  Cari Tahu Selengkapnya Tentang Umrah

Tips kedua yang bisa Anda tempuh untuk bisa segera menunaikan umroh adalah dengan mencari tahu tentang umrah. Mulai dari rukun-rukunnya, doa-doanya, persiapannya, manasiknya, dan seluruh hal yang berkaitan dengan ibadah umrah. Kemudian, yang tidak kalah pentingnya adalah Anda harus mencari tahu tentang jasa travel umrah yang amanah untuk memberangkatkan Anda ke Baitullah. Anda bisa mencarinya sendiri lewat online, menimbangnya dengan beberapa travel umrah lain, atau bisa juga minta pertimbangan keluarga dan relasi yang sudah pernah melaksanakan umrah.

tablet-1075790_1280.jpg

Image by Niek Verlaan from Pixabay

Anda juga bisa menggali info terkait umrah dengan cara bertukar pendapat dengan teman, keluarga atau konsultasi dengan para ustad yang Anda percaya. Semakin Anda menggali informasi tentang umrah, maka Anda telah memancarkan vibrasi yang kuat ke alam semesta bahwa Anda siap menerima undangan ke tanah suci dari Allah SWT. Ini juga usaha agar dapat mempercepat sampai tujuan lho!

3) Siapkan Dana Tabungan Khusus Umrah

Buat Anda yang belum memiliki dana lebih untuk berangkat umrah, tenang saja. Anda bisa mulai menganggarkan untuk dana umrah mulai saat ini juga. Yang perlu Anda lakukan adalah membuka tabungan umrah dan berusaha untuk teratur menabung. Targetkan kapan kapan Anda umrah. Anda harus memasang target kapan Anda akan berangkat ibadah umrah, agar ada motivasi untuk memenuhi target tersebut.

Misal, Anda berniat untuk berangkat ibadah umrah 3 tahun lagi. Biaya umrah dan lain-lainnya sekitar 30-35 juta rupiah. Maka, dengan penghasilan misalnya 3 juta per bulan, Anda harus bisa mengalokasikan kurang lebih 1 juta setiap bulan untuk bisa berangkat ibadah umrah. Dalam waktu 3 tahun (36 bulan) Anda akan punya dana sejumlah 36 juta rupiah. Realistis, bukan? Anda dapat sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda masing-masing. Jika mau lebih cepat lagi, Anda bisa menggunakan dana talangan umrah dari pihak bank atau lembaga keuangan lainnya.

4) Minta Doa Restu Kedua Orang Tua

Ini adalah ikhtiar langit yang bisa Anda terapkan sebagai cara cepat melaksanakan umrah. Sudah sering yang membuktikan cara ini, atas ridho dari orangtua atau mertua, niat untuk berangkat ibadah umrah akan lebih mudah terwujud. Tentu Anda ingat, kalau ridho Allah juga terletak pada ridho kedua orangtua?

Ungkapkan dengan sungguh-sungguh kalau Anda ingin melaksanakan ibadah umrah, bahagiakan kedua orang tua Anda, buat hati keduanya bahagia dan mereka pun akan dengan rela memanjatkan doa untuk Anda supaya bisa melaksanakan ibadah umrah.

5) Memilih Paket Umrah Hemat yang Berkualitas

Cara berumroh hemat saat ini banyak caranya. Ada yang memilih jalan umrah backpacker, ada juga yang memilih mengikuti paket umrah di masa off peak season agar mendapat diskon yang lumayan. Selain itu, memesan paket umrah secara rombongan juga dapat dilakukan untuk mendapatkan potongan harga dari jasa layanan umrah, sehingga ibadah umrah Anda jadi lebih hemat biaya tanpa mengesampingkan kualitas pelayanannya.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id