Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Biro Travel Umroh Terdaftar Depag Sukoharjo

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 17 November 2022, 11:38:45

Biro travel Umroh terdaftar Depag Sukoharjo. Umrah , atau terkadang disebut sebagai ziarah "kecil", terdiri dari serangkaian ibadah di halaman Masjidil Haram di Mekkah. Ibadah ini terdiri dari 4 ibadah utama dan bis akita lakukan tanpa batas waktu sepanjang tahun.

Biro Travel Umroh Terdaftar Depag Sukoharjo

Memang, pada prakteknya tidak sepanjang tahun. Ini karena Kerajaan Saudi menutup Umrah di waktu tertentu untuk orang asing demi mereka mempersiapkan musim Haji.

Pengertian Umrah

Umrah jika kita lihat dari sisi bahasa berarti mengunjungi tempat tertentu. Namun secara Syariah, Umrah termasuk keadaan melewati Miqat dalam keadaan Ihram, mengelilingi Ka'bah atau tawaf dan berjalan antara Safa dan Marwa. Dan kemudian memotong rambut.

Umrah secara mendasar bis akita lakukan sepanjang tahun. Meskipun tidak disarankan pada hari- hari Haji pada tanggal 9 sd 13 Dzulhijjah. Rangkaian ibadah Umrah ini merupakan Sebagian rangkaian Ibadah Haji.

Untuk Nabi Muhammad SAW, maka beliau pernah melaksanakan Umrah sebanyak 4 kali dalam hidup beliau. Namun, Anda juga boleh berangkat lebih dari 4 kali seumur hidup Anda.

Umrah tidaklah wajib terutama bagi 2 Madzab Hanafi dan Maliki. Tetapi, Ibadah ini memberikan keberkahan yang sangat besar. Umrah ini menghapus dosa diantaranya.

Jenis Umroh

Umrah Al-Mufradah - Umrah ini adalah jenis yang bis akita lakukan secara bebas sepanjang tahun. Jadi, tidak terikat waktu.

Umrah al-Tamattu’ - Umrah ini kita lakukan sebelum melaksanakan Haji atau Umrah yang terkait dengan Haji yang juga kita kenal sebagai Haji Ramattu’.

Biasanya jamaah Umroh yang beribadah umroh yang bukan untuk Haji, adalah termasuk yang mengikuti travel biro Umroh seperti kami.

Untuk Jamaah Haji, maka ibadah Umroh jenis ini sudah termasuk paket Haji yang bersangkutan.

Ketentuan Umrah

Untuk melaksanakan Umroh, maka syarat yang diperlukan sama dengan ibadah Haji.

Yang pertama adalah Islam. Kemudian Baliq atau sudah dewasa. Selanjutnya, adalah sehat secara mental. Kemudian adalah mampu. Tentunya adalah mampu secara fisik dan juga finansial.

Mampu secara finansial adalah mampu membiayai perjalanan. Kemudian, mampu membiayai tanggungan Anda selama Anda beribadah.

Namun, memiliki utang bukanlah syarat tidak mampu. Meskipun bagi yang berhutang harus melakukan pengaturan pembayarannya sebelum berangkat Umroh.

Mampu secara fisik artinya Anda harus mampu secara fisik untuk pergi ke Mekkah dan menjalankan rangkaian Ibadah umrah. Hal ini, mungkin syaratnya lebih ringan. Karena tampaknya, ada juga jamaah yang melakukan kontrol pemeriksaan dokter di Saudi, tentu tergantung jenis penyakit dan rekomendasi dokter Anda.

Jadi, selain hari – hari Haji, kitab isa menjalankan Umroh. Meskipun begitu, Umrah di bulan Ramadhan adalah lebih utama. Umrah Ramadhan ini, pahalanya sama dengan Berhaji Bersama Nabi Muhammad SAW. Meskipun, tentu Umrah tidak bisa menggantikan Haji. Ini karena rangkaian ibadah Umroh hanya sebagian dari rangkaian Ibadah haji.

Meskipun begitu, bukan berarti Anda mesti menunda Umroh untuk mengambil waktu di Bulan Ramadhan. Sebaiknya, Anda berangkat saja dan berdoa supaya bisa dimudahkan untuk Kembali berhaji dan Umroh Kembali.

Sebagian orang beribadah Umroh untuk bisa segera berangkat ke tanah suci. Jadi, tanpa menunggu antrean urutan berangkat Haji yang Panjang. Namun, kami sebenarnya juga memiliki travel Haji Plus dimana waktu tunggu Anda akan berkurang banyak. Yaitu dibawah 10 tahun dibandingkan Haji regular hingga lebih dari 20 tahun.

Jadi, bagi Anda yang sudah mampu untuk Berhaji atau menjalankan Umroh, maka sebaiknya tidak ditunda lagi. Banyak keberkahan yang bis akita peroleh. Misalnya, pahala ibadah yang dilipatkan hingga 1000 kali di Masjid Nabawi dan hingga 100.000 kali di Masjidil Haram.

Semoga, kita semua selalu dimudahkan untuk menjalankan kebaikan dan juga menjalankan Umrah dan haji yang Mabrur.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id