Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Berawal dari Niat, InsyaAllah terwujud segalanya

Daftar Tempat Wisata Populer di Madinah untuk Jamaah Haji dan Umrah

Kategori : Tips, Ditulis pada : 24 November 2022, 14:49:25

Kota Madinah adalah kota suci kedua Umat Islam. Kota ini dikunjungi oleh para Jamaah Umrah dan juga Haji karena beberapa alasan. Salah satunya adalah berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW.

Daftar Tempat Wisata Populer di Madinah

Sebagian Jamaah Umrah, juga mendarat di Kota Madinah dan memulai miqat atau berniat Umrah di Kota Madinah.

Kota ini menyimpan kendahan dan berbagai kelebihan. Kota Madinah memiliki keindahan sebuah kota modern tetapi aman, bersih dan juga tenang. 

Untuk tempat yang wajib kita kunjungi pada saat Umrah atau Haji, beberapa diantaranya adalah.

Daftar Tempat Wisata Populer di Madinah untuk Jamaah Haji dan Umrah

  1. Masjid Nabawi di Madinah

Ini adalah masjid Utama di Kota Madinah. Terletak di kota suci Madinah, masjid Al-Masjid an-Nabawi yang menakjubkan ini adalah salah satu tempat paling suci untuk dikunjungi setelah ziarah Umrah. Masjid ini juga ini adalah tempat peristirahatan Nabi Muhammad atau, makam Nabi Muhammad SAW berada di dalam Kompleks masjid ini.

Ini adalah salah satu masjid terbesar di dunia, dan dikunjungi oleh jutaan peziarah setiap tahun. Berdoa di masjid suci ini adalah salah satu hal terbaik yang harus dilakukan selama Umrah.

Masjid ini terkenal memiliki banyak tenda indah otomatis yang dibuka dan ditutup pada waktu tertentu. Kalau tidak salah, setelah fajar dan sekitar pikul 3 atau 4 sore. Anda bisa mencoba untuk melihatnya.

  1. Masjid al-Quba / Masjid Quba

Terletak di daerah terluar Madinah, Masjid Quba dikenal sebagai masjid pertama dalam sejarah agama Islam. Masjid ini selalu penuh dengan kunjungan para Jamaah Haji dan juga Umrah. Sebaiknya, saat kita berkunjung, maka setidaknya sholat 2 rakaat di masjid ini.

Kemudian, di halaman belakang, ada banyak pedagang yang menawarkan berbagai jenis barang dengan harga yang terhitung murah. Bahkan, jika kita bandingkan dengan harga di Indonesia.

  1. Gunung Uhud di Madinah

Ini adalah gunung dan juga tempat bersejarah dalam Islam. Yaitu, medan perang Uhud. Salah satu hal terbaik yang harus dilakukan selama umrah adalah mengunjungi tempat bersejarah Gunung Uhud di Madinah. Disini, adalah tempat makam para syhada dan juga berdiri sebuah masjid yang besar.

Bahkan jika Anda melihat pada banyak mobil yang parkir di halaman, maka ada saja kendaraan dari luar Arab Saudi yang juga mampir kemari.

  1. Museum Dar Al-Madinah

Museum terkemuka di Madinah, Museum Al Madinah menawarkan artefak langka dan koleksi arkeologi, yang semuanya menangkap warisan kota suci ini. Museum yang indah ini menawarkan sekilas tentang kekayaan budaya Islam.

  1. Masjid Al Qiblatayn

Sebuah masjid indah yang terletak di kota suci Madinah. Masjid Al Qiblatayn adalah tempat Allah memerintahkan Nabi Muhammad untuk mengubah arah kiblat ke Mekah dari Yerusalem. Masjid ini dibangun pada tahun Islam 2 H (623 M).

  1. Kebun Kurma

Dimana letak kebun kurma? Banyak tempat. Jadi, kebun kurma favorit untuk setiap biro Umrah dan Haji plus bisa berbeda. Tetapi, disana kita bisa membeli oleh - oleh kurma dan juga berbagai macam oleh - oleh lain dengan harga cukup bersaing. 

Anda mungkin beranggapan bahwa harga - harga di Arab Saudi mahal. Ini bisa benar namun juga bisa salah. Faktanya, banyak hal bisa kita beli dengan harga setara di pasar di Indonesia. Misalnya, baju, kurma, coklat atau lainnya.

Jadi, tergantung bagaimana kita memilih tokonya saja.

Untuk tempat wisata yang lain, Anda mungkin ingin mencoba tempat kuliner, atau berbelanja di sekitar hotel.

Jadi, tentu Anda akan menginap di hotel pada saat Umrah atau haji. Maka, mungkin saja ada mall di basement di bawah bangunan hotel Anda. Disana, banyak barang oleh - oleh lengkap dengan harga yang bersaing. Silahkan Anda menanyakannya kepada pemandu Anda.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id